Pengertian Surat Lamaran Kerja
Surat Lamaran kerja
adalah surat yang dibuat sepanjang satu halaman penuh yang berisi tentang
informasi pelamar kerja dan permohonan untuk menempati posisi tertentu,
biasanya surat lamaran kerja dikirim beserta surat riwayat. Dalam penulisan
surat lamaran kerja, terdapat tiga paragraf penting yang harus anda perhatikan
dengan cermat, paragraf pertama berisi tentang bagaimana anda mendapatkan
informasi tentang lowongan pekerjaan tersebut dan juga posisi yang ingin anda
tempati dan juga alasan anda mengapa menginginkan posisi tersebut, ayo katakan
dengan jujur, mau uang atau menambah pengalaman anda dan atau untuk
mengembangkan diri anda sendiri. Paragraf kedua berisi tentang ketrampilan
anda, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, atau sesuatu yang berkaitan dengan
kelebihan anda sendiri yang berkaitan dengan lowongan tersebut dan yakinkanlah
pembaca surat anda bahwa anda memang benar-benar cocok untuk bekerja di sana
dan ini sangat penting menurut saya. Di bagian paragraf ketiga tuliskanlah
perasaan anda bila diundang untuk tes wawancara dan pastikan anda dapat
dihubungi kapanpun di manapun untuk memastikan waktu dan tempat untuk mengikuti
tes wawancara. Dalam penulisan surat lamaran kerja yang anda buat pastikan
menulis nama perusahaan dan posisi yang anda inginkan dengan benar dan jangan
lupa untuk membaca kembali surat anda untuk mengecek tulisan dan tata bahasa
anda. Selamat bekerja.
Inilah contoh surat lamaran yang baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar